Fungsi Corporate Blogs

Blog sudah waktunya dianggap penting dalam korporasi. Blog bisa digunakan untuk mewujudkan tujuan organisasi (organizational goals).

Untuk menambah tulisan artikel saya sebelumnya yang saya rangkum dari berbagai sumber ada baiknya kalau saya menulis mengenai fungsi dari corporate blogs sebagai tambahan.

Diyakini bahwa fungsi utama dari corporate blogging di perusahaan adalah sebagai fasilitasuntuk mempromosikan hubungan pelanggan. Secara khusus melalui blogging, perusahaan bisa menaikkan citra perusahaan dan citra dari pada produk kenapa karena dengan semakin meningkatnya pengguna internet di Indonesia maka blog mempunyai peran yang besar sebagai sumber informasi, dengan mudahnya mengakses internet yang di tandai dengan munculnya berbagai ISP 3g misalkan seperti Indosat, Smart ataupun Telkom dan yang lainnya . Oleh karena itu dengan corporate blog melalui internet ini akan lebih murah dan mudah untuk mengiklankan secara online.

Sebuah blogsite perusahaan menjadi tempat untuk klien dan pelanggan potensial untuk mengetahui perusahaan anda lebih baik ataupun sebaliknya.

Terlepas dari fungsinya untuk menjangkau khalayak ataupun pelanggan, blogging perusahaan juga mendorong komunikasi internal. Secara khusus blogging mendorong partisipasi karyawan atau staff untuk berpartisipasi, kolaborasi internal, kanal komunikasi antara anggota perusahaan, dan terakhir memberikan rasa memiliki dari anggota komunitas.

Sealain itu, blogging perusahaaan dapat meningkatkan hubungan media. Karena sebagaimana kita tahu, media sangat berpengaruh. Dan memiliki hubungan dengan media berarti keuntungan terhadap perusahaan. Selain dari media, juga ada perusahaan lain yang mungkin juga ingin membangun hubungan dengan kita.

Melalui blogging, perusahaan dapat meningkatkan hubungan melalui penciptaan jaringan dan komunitas virtual.

_____________
Sumber:

mautic is open source marketing automation