Apakah Public Relations Adalah Profesi Idaman?

Menjalani sebuah profesi memang menjadi pilihan bagi siapa saja. Pertimbangan seperti kesempatan dalam jenjang karier, gaji yang memuaskan, keseimbangan dalam kehidupan, hingga kenyamanan dalam bekerja tentunya menjadi fokus bagi kita semua. Nah, pada tahun 2014 ini, situs www.money.usnews.com merilis 100 pekerjaan terbaik di Amerika Serikat (AS).

Dalam ranking kali ini, situs tersebut menempatkan profesi software developer sebagai pekerjaan terbaik di Negeri Uwak Sam tersebut. Maklum, dunia Information, Communication and Technology (ICT) di AS telah melahirkan sejumlah miliarder muda. Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Computer System Analyst dan Dokter Gigi.

Pertanyaannya, berada di urutan berapa profesi sebagai seorang Public Relations? Rupanya www.money.usnews.com menempatkan profesi ini pada urutan 85, satu nomor di belakang profesi Guru TK.

Meski berada pada urutan belakang, Biro Statistik Tenaga Kerja AS mengatakan bahwa pertumbuhan profesi PR, khususnya mereka yang memiliki spesialisasi akan terus meningkat. Bahkan, pada periode tahun 2012 hingga 2022, setidaknya dibutuhkan 27.400 tenaga kerja dalam dunia PR di AS.

Lantas berapa gaji seorang PR specialist di AS? Menurut riset mereka, median para gaji PR specialist di AS adalah US$ 54.170 per tahun. Sedangkan gaji tertinggi di kisaran US$ 101.030 per tahun. Sementara, gaji terendah berada di angka US$ 30.760 per tahun.

Gerard Corbett, Ketua Asosiasi Public Relations AS mengatakan, profesi PR Specialist membutuhkan berbagai kemampuan, seperti menulis, pemikiran yang kritis, sabar, dan kreatif. “Anda juga harus memiliki jaringan yang baik, percaya diri, dan friendly,” katanya.

_____________________
Sumber: http://www.theprworld.com/360/highlight/460-apakah-public-relations-adalah-profesi-idaman

mautic is open source marketing automation